Jumat, 20 Mei 2016

Kamu Belum Ke Jogja Jika Belum Melakukan Hal Ini!



Setiap kota pasti memiliki obyek wisata yang bisa dikunjungi, kuliner yang wajib dicicipi, bahkan landmark tempat wisatawan wajib melakukan selfie. Misalnya saat ke Belitung kita merasa wajib nongkrong di warkop guna mencicipi kopi, saat ke Toraja kita harus mampir ke Kete’ Kesu, dan rasanya pergi ke Bali tak pernah lengkap jika tidak menikmati sunset di Pantai Kuta.
Begitu pun saat mengunjungi Jogja. Ada beberapa hal yang seharusnya dilakukan saat berkunjung ke kota pelajar ini supaya traveling Anda semakin sempurna.

Foto di Tugu dan Papan Nama Jalan Malioboro

Tugu Jogja
Traveling dan selfie adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Nah, saat mengunjungi Jogja ada 2 spot yang wajib dijadikan lokasi selfie maupun berfoto bersama kawan. Dua tempat itu adalah Tugu Jogja atau Tugu Pal Putih dan papan nama Jalan Malioboro yang ditulis dalam bahasa Indonesia dan aksara Jawa. Untuk berfoto di Tugu Jogja biasanya menunggu malam tiba, sedangkan di Jalan Malioboro bisa dilakukan kapan saja.

Nongkrong di Warung Kopi Jos dan Angkringan

sumber gambar : http://kumory.blogspot.com/
sumber gambar : http://kumory.blogspot.com/
Sebagai traveler yang gaul tentunya tidak boleh lepas dari aktivitas nongkrong. Hang out di restoran cepat saji atau cafe-cafe yang bertebaran sudah menjadi hal yang lazim dan bisa dilakukan di kota asal. Kini saatnya Anda mencoba hal baru. Cobalah untuk nongkrong warung tenda yang ada di dekat stasiun Tugu. Di warung ini Anda wajib mencoba menu khasnya yakni Kopi Jos alias kopi yang dicampur dengan arang yang menyala. Selain warung Kopi Jos, satu lagi tempat nongkrong yang wajib dicoba yakni angkringan. Di angkringan ini wisatawan tidak hanya bisa menikmati nasi kucing dan gorengan namun juga bisa menemukan obrolan khas Jogja.

Belanja di Malioboro dan Beringharjo

Parket Beringharjo
sumber gambar : http://travelandculinary.com/
Untuk kaum perempuan belanja adalah aktivitas yang wajib dilakukan saat traveling. Selain belanja untuk diri sendiri biasanya mereka juga akan belanja oleh-oleh untuk kerabat di rumah. Soal belanja tentu saja Jalan Malioboro menjadi tujuan utama. Beragam cinderamata dan aksesoris cantik bisa didapatkan disini. Jika ingin belanja batik dengan harga lebih miring, Pasar Beringharjo yang terletak di ujung Jalan Malioboro bisa menjadi pilihan.

Masangin di Alun-alun Kidul

Masangin
Masangin adalah aktivitas berjalan kaki di antara dua beringin kembar yang tumbuh di Alun-alun Kidul dengan mata tertutup. Konon, siapa pun yang berhasil melewati dua beringin tersebut memiliki hati yang bersih dan akan mendapatkan keberuntungan. Karena itu rata-rata wisatawan yang mengunjungi Jogja selalu ingin melakukan masangin. Aktivitas ini biasanya dilakukan di malam hari. Usai masangin, wisatawan bisa naik becak maupun sepeda wisata yang dilengkapi lampu warna-warni atau wisata kuliner di seputar alun-alun.

0 komentar:

Posting Komentar