Selasa, 27 Januari 2015

Mungkin kamu pernah mendengar soal diet mayo. Dengan disiplin tinggi, kamu bisa turun 7-8 kilo dalam 2 minggu.





Makan tanpa garam via www.huffingtonpost.com
Kamu ingin menurunkan berat badan secara instan? Gak ada salahnya kamu coba diet mayo. Diet mayo ini bukan berarti kamu harus makan banyak mayones lho ya. Metode diet yang digagas oleh Mayo Clinic di Amerika ini menekankan pantangan makan garam atau makanan yang asin selama 2 minggu. Diet mayo mengatur pola makan sehari-hari dengan makanan tinggi protein, rendah kalori,  sampai tanpa karbohidrat. Adapun menu-menu diet mayo adalah seperti berikut ini:
Menu diet mayo
Menu diet mayo memang memotong garam dan karbohidrat. Ini dimaksudkan untuk menurunkan kandungan karbohidrat dan garam dalam tubuhmu. Karbohidrat dan garam bersifat mengikat air, jadi dengan berkurangnya kandungan dua zat tersebut dalam tubuhmu kamu akan kehilangan banyak air sehingga berat badanmu bisa menurun.
Jangan khawatir badanmu jadi lemas. Tubuhmu masih punya cadangan gula sebagai sumber energi. Di lain sisi, WAJIB juga hukumnya bagimu untuk tetap minum 8 gelas air putih setiap hari untuk memastikan bahwa metabolisme tubuh tetap bekerja sebaik semula. Jangan minum air es ya.
Program diet ini bisa mengubah kondisi kimiawi tubuhmu menjadi lebih baik dari sebelumnya lho. Namun selama 14 hari, kamu wajib taat untuk mengikuti prosedur yang sudah ditentukan. Jika gagal ditengah jalan, kamu terpaksa harus mengulang dari awal. Diet ini juga gak terlalu menyiksa kok, minimal kamu menjalaninya sekali dalam setahun. Jika kamu disiplin selama 2 minggu ini, bukan mustahil kamu bisa menurunkan berat badan hingga 7-8 kilogram!

0 komentar:

Posting Komentar