Kamis, 29 Januari 2015

10. Ada rasa lelah, tak percaya, dan bosan yang kamu lalui sebagai karyawan. Namun, kamu siap menaklukkannya demi masa depan yang lebih mapan.


Kadang kamu tidak percaya kalau kamu sudah kerja
Sebagai fresh graduate yang baru punya pekerjaan pertama, pikiran-pikiran ini mungkin masih mendominasi kepalamu:
“Seriusan nih gue kerja?”
“Besok aku kerja loh. KERJA!”
Sebelumnya, kamu hanya seorang mahasiswa biasa yang doyan ke perpustakaan atau nongkrong di depan 7-11. Sekarang, kamu sudah harus lebih bertanggung jawab. Kalau dulu kamu berani meminta uang jajan ke orang tua, kali ini kamu akan bangga bisa menolaknya.
Tapi, bekerja bukan hanya soal menghasilkan uang sendiri. Bekerja adalah caramu membuktikan bahwa ada makna yang bisa kamu berikan ke orang lain. Ilmumu, hatimu, dan kerja kerasmu sebagai individu: semuanya terpakai. Menyadari hal itu, kamu harus bangga.


Transisi dari menjadi mahasiswa ke pekerja kantor tidak selalu mulus. Ada hal-hal yang menyenangkan, memang, tapi ada juga rasa cemas dan ketakutan. Tenang: kalau kita sabar menghadapinya, ketakutan-ketakutan itu akan sirna. Saat kamu memulai hari pertamamu di kantor, tersenyumlah. Perlahan tapi pasti, kamu akan menyadari bahwa ada banyak yang bisa kamu lakukan di dunia ini

0 komentar:

Posting Komentar