Selasa, 27 Januari 2015

Jangan ragu mengambil mata kuliah yang sulit di semester-semester awal. Makin ke belakang toh semangatmu akan makin memudar


Ambil mata kuliah di semester atas via commdept.fisip.ui.ac.id

“Di semester-semester awal kuliah, ambil mata kuliah banyak-banyak. Contoh ambil mata kuliah semester 4 di semester 2, mata kuliah semester 5 diambil di semester 3, dst. Karena awal-awal jadi mahasiswa biasanya masih rajin. Begitu masuk semester 6-7 mata kuliah tinggal dikit. Jadi bisa ditinggal untuk praktek kerja nyata dan mulai nyicil skripsi.”
Clara Cindytania, 23, Malang

Semester-semester awal perkuliahan adalah masa-masa keemasan yang harus kamu manfaatkan. Mumpung mata kuliahnya masih belum terlalu sulit, dan kamu juga masih rajin-rajinnya jadi mahasiswa. Jika kamu mampu dan keadaannya memungkinkan, cobalah untuk mengambil mata kuliah yang ada di semester atas.
Seperti tips yang diungkapkan oleh pembaca di atas. Contohnya jika saat ini kamu semester 3, coba ambil mata kuliah yand ada di semester 5. Tapi, kamu hanya bisa mengambil mata kuliah di semester atas jika kamu punya nilai IPK yang cukup. Dengan mengambil mata kuliah banyak di awal semester, beban mata kuliah di semester akhir-akhir tidak begitu banyak, dan kamu bisa fokus dengan mata kulaih job training dan skripsi nanti.

0 komentar:

Posting Komentar