Rabu, 01 Juni 2016

Saat Adik Menikah Lebih Dulu, Hatiku Bahagia Tapi Juga Cemas


Foto: copyright Unpopulart - Rifa - Arum
Vemale.com - Tak ada yang benar-benar tahu dan bisa memastikan kapan jodoh itu akan datang. Pun tak bisa ada yang bisa dengan pasti memprediksi kapan seseorang bisa menikah. Misalnya saja ketika adik kita ternyata menemukan jodohnya lebih dulu dan menikah. Kita sebagai kakak sepatutnya bahagia meski jauh di lubuk hati ada rasa galau dan cemas yang melanda.
Rasa galau ketika "keduluan" adik menikah itu lumrah terjadi, Ladies. Apalagi kalau status kita di situasi tersebut masih lajang. Biasanya kerabat kita yang lain akan menanyakan "kapan nyusul" atau "sudah ada calon belum" dan sebagainya pada kita. Ada rasa cemas dan perasaan insecureyang kita rasa.
Jodoh Masing-Masing Orang Punya Jalannya Sendiri
Mungkin kamu tersinggung saat ada kerabat yang nyinyir soal dirimu yang keduluan adikmu. Apalagi jika kamu dianggap "tak lebih laku" dari adikmu, aduh perih hati ini rasanya. Tapi yakinlah masing-masing orang punya kisah dan jodohnya sendiri. Mungkin memang saat ini yang terbaik adalah adikmu untuk menikah lebih dahulu. Nanti pada saatnya kamu pun bisa menemukan kebahagiaanmu sendiri dengan pasangan hidupmu.


“They say a good love is one that sits you down, gives you a drink of water, and pats you on top of the head. But I say a good love is one that casts you into the wind, sets you ablaze, makes you burn through the skies and ignite the night like a phoenix; the kind that cuts you loose like a wildfire and you can't stop running simply because you keep on burning everything that you touch! I say that's a good love; one that burns and flies, and you run with it!”
― C. JoyBell C. 
Ikutlah Berbahagia Bersama Adikmu
Menyelenggarakan sebuah pernikahan bisa menguras energi juga emosi. Di situasi seperti ini, kamu perlu tetap mengendalikan emosimu. Setidaknya bantulah menjaga perasaan orang tuamu. Jangan bebani mereka dengan perasaan galaumu. Ikutlah terlibat untuk memastikan pernikahan adikmu berjalan lancar. Bahagia mereka memang sudah seharusnya jadi bahagiamu.
Siapkan Mentalmu dengan Semua Gosip
Nggak bisa dipungkiri bakal ada gosip yang beredar setiap kali ada situasi si adik yang menikah lebih dulu dari si kakak. Kamu pun harus menyiapkan mentalmu. Berbagai gosip yang ada atau cibiran orang-orang memang menyakitkan. Tapi tunjukkan bahwa dirimu tangguh, Ladies. Memangnya apa yang salah kalau adik menikah lebih dulu kalau semua prosesnya sudah dilakukan dengan baik dan benar tanpa merugikan pihak lain, bukankah begitu?
Yakinlah Semua Akan Baik-Baik Saja
Nggak mudah sih untuk menenangkan hati dan perasaan galau saat adik menikah lebih dulu. Apalagi jika rasa galau itu dibarengi dengan perasaan iri. Iri karena adik sudah bisa terlebih dahulu bahagia merasakan kehidupan pernikahannya sementara kamu sebagai kakak masih sibuk dengan berbagai hal lain. Tapi, mau diapakan lagi. Semuanya sudah diatur. Yang penting sekarang tetaplah merasa yakin bahwa semua akan baik-baik saja.
Doakan adikmu bisa berbahagia membangun rumah tangganya. Sebagai saudara kandung, nggak mungkin kita bakal tega melihat hidup mereka menderita. Cinta dan jodoh akan menemukan jalannya masing-masing, begitu juga dengan kisahmu, Ladies.

0 komentar:

Posting Komentar